Senin, 18 Maret 2013

KASATLANTAS SUKOHARJO MELANTIK ANGGOTA PKS BARU




                Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMKN 2 Sukoharjo adalah organisasi siswa yang bertugas  membantu STP2K dalam menjaga ketertiban dan kedisiplinan sekolah, membantu pelaksanaan kegiatan apel pagi, serta bertugas menyeberangkan siswa SMKN 2 Sukoharjo di jalan raya serta memberikan pengetahuan cara berlalu lintas yang baik bagi siswa. Senin, 11 Februari 2013  PKS SMK N 2 Sukoharjo melaksanakan serah terima jabatan sekaligus pelantikan anggota PKS baru periode tahun 2013. Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan upacara bendera setiap hari Senin di halaman depan SMK N 2 Sukoharjo. Dalam upacara bendera tersebut anggota PKS baru (siswa kelas X) dilantik langsung oleh Kasatlantas Sukoharjo, bapak AKP Christian AER selaku pembina upacara. Pelantikan diwakili oleh dua siswa putra dan putri anggota PKS baru dengan penyematan badge PKS dan pemakaian topi PKS oleh Kasatlantas.
                Dalam amanatnya Kasatlantas berpesan agar PKS menjadi teladan bagi teman-teman yang lain untuk menjadi generasi muda yang berjiwa nasionalisme pada umumnya dan dalam hal tertib berlalu lintas pada khususnya. Beliau menjelaskan bahwa di tahun 2012 telah terjadi 988 kasus lakalantas yang menimbulkan korban jiwa, luka berat, ringan dan kerugian material. Untuk itu beliau mengingatkan agar siswa SMKN 2 Sukoharjo menaati peraturan lalu lintas, berhati-hati ketika berkendara. Beliau juga memberikan tips-tips berkendara yang aman seperti memeriksa kelengkapan kendaraan sebelum bepergian, memakai helm standar SNI yang harus dikenakan dengan benar sampai berbunyi ‘klik’, tidak menggunakan handphone ketika sedang berkendara, dan lain sebagainya.
                 Setelah upacara bendera sekaligus pelantikan PKS selesai, anggota baru PKS berkesempatan memamerkan keahliannya dalam baris berbaris. Siswa dan guru memberikan tepukan gemuruh atas gerakan variasi baris berbaris yang membutuhkan kedisiplinan, keteraturan dan kekompakan tersebut. Atraksi ditutup dengan yel-yel PKS yang lagi-lagi mengundang aplause meriah. PKS SMKN 2 Sukoharjo di bawah bimbingan ibu Sri Gembirawati, SP dan bapak Tri Maryono, S.Pd ini adalah bibit-bibit pemimpin, penerus bangsa yang tertib, disiplin dan berjiwa nasionalisme. Dengan menjadi anggota PKS, siswa melatih diri sejak dini, menempa diri menjadi insan yang mandiri, tegas dan sigap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar