Minggu, 17 Februari 2013

OSIS Bhineka Teknik Jaya Mengadakan LKDO

                LKDO dilaksanakan di Aula SMKN 2 Sukoharjo selama tiga hari mulai tanggal 12 sampai dengan 14 November 2012 dan dibuka oleh kepala sekolah bapak Drs. Sugiyarno, ST, M.Pd.  LKDO yang diikuti oleh seratus siswa pengurus OSIS Bhineka Teknik Jaya periode 2012/2013 ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang luas terhadap pengurus OSIS dalam hal kepemimpinan, berorganisasi dengan baik, menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab meningkatkan kinerja serta rasa setia kawan dan berjiwa gotong royong dan bekerja sama dalam satu tim, dan meningkatkan kedisiplinan, ketertiban dan tanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.



 



                Setiap siswa pastinya mempunyai potensi yang perlu digali dan dikembangkan sebagai bekal untuk masa depan sehingga siap terjun ke dunia kerja. OSIS sebagai wadah kegiatan siswa di sekolah berperan sebagai fasilitator untuk mengembangkan potensi siswa. OSIS Bhineka Teknik Jaya SMK N 2 Sukoharjo mengadakan latihan kepemimpinan dasar organisasi (LKDO) sebagai salah satu langkah dalam mengembangkan siswa agar dapat menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi terhadap organisasinya.
                Kegiatan pada LKDO ini adalah kegiatan pendidikan dan latihan yang disampaikan oleh narasumber terkait dengan materi kepemimpinan dan berorganisasi. Penyaji materi pertama disampaikan oleh kepala sekolah, selama dua jam penuh beliau memaparkan dasar-dasar organisasi sekaligus figur pemimpin unggul. OSIS Bhineka Teknik Jaya juga mendatangkan narasumber dari Kodim, PMI cabang Sukoharjo, Polres Sukoharjo serta Badan Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya. LKDO juga memberikan materi pengembangan OSIS 2012/2013, sosialisasi program OSIS, kerohanian dan organisasi. Pada hari terakhir kegiatan dilangsungkan di lapangan (out bound). LKDO yang sepenuhnya dikoordinir oleh pengurus OSIS periode sebelumnya dan dibimbing oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan bapak Kiswadi, S.Pd beserta pembina OSIS bapak Muh. Subakir, S.Pd, M.Si telah dilaksanakan dengan lancar. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit pemimpin sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar